Review #1706 : The Forbidden Wish

Buku ini adalah retelling dari cerita 1001 malam, kisah yang membawa kita berkenalan dengan Jin lampu yang sangat berbeda dalam kisah Aladdin versi Disney yang biasa kita kenal.

Aladdin yang berhasil menemukan Lampu ajaib di reruntuhan kota yang telah lama hancur berkat tuntunan sebuah cincin ajaib yang dia curi dari Darian, sang pangeran.

Aladdin berhasil menjadi seorang majikan bagi Zahra, sang jin lampu yang mengikatkan diri kepada Aladdin sampai dia mengabulkan 3 permohonan Aladdin. Namun karena Aladdin bukan manusia yang serakah ikatan mereka menjadi sebuah petualangan dan kisah cinta yang sangat menegangkan saat Aladdin memohon untuk menjadi pangeran bagaimana tidak menegangkan karena selain Aladdin berusaha untuk membalas dendam terhadap penasihat Raja, Julifer yang telah memenggal kepala ayah Aladdin, Zahra juga mempunyai misi untuk membebaskan Zhian anak raja jin yang berhasil ditangkap dan dimasukan kedalam botol oleh para pawang jin demi mendapatkan kebebasan yang dijanjikan oleh raja jin. Ternyata di istana merekapun harus menghadapi konspirasi politik yang berniat untuk menjatuhkan sang raja yang sangat kecanduan simmon, sehingga sang putri mahkota Caspida harus berhadapan secara tidak langsung dengan Julifer, sang paman dan Darian sepupu yang sangat berharap bisa menikahi Capsida demi tahtanya.Di dalam istana Aladdin dan Zahra yang menyamarkan diri menjadi gadis pelayan menjadi saling mengenal dan tanpa mereka sadari saling mencintai hal yang paling terlarang antara Jin dan Manusia. Zahra yang pernah kehilangan orang yang dikasihinya menjadi sangat bimbang dan disaat yang sama sang raja meninggal dan sang putri mahkota meminta Aladdin untuk menikahinya untuk menyelamatkan tahta dari sang penasihat raja, namun hal ini mengakibatkan penyamaran Aladdin dan Zahra terungkap sehingga menyebabkan peperangan di istana dan lebih di perparah lagi dengan kedatangan raja jin yang marah karena cinta terlarang antara Zahra dan Aladdin. Dan hanya Zahra yang bisa menghentikan kedatangan raja jin, namun dia harus memutuskan apakah dia harus melepaskan orang yang dicintainya atau melepaskan kebebasan yang selama lebih dari 1001 tahun diimpikannya.

Yang membuat cerita ini berbeda dengan versi disney adalah bagaimana penggambaran kisah cinta Aladdin, disini Aladdin memang mendekati sang putri,Caspida tapi bukan karena jatuh cinta melainkan untuk dapat membalas dendam. Aladdin malah jatuh cinta pada sosok yang tak seharusnya bersatu. Sosok utama dalam buku ini adalah Zahra seorang Jin yang diikat ke dalam lampu perenggu oleh Raja Jin selama ribuan tahun, yang harus mengalami kesedihan karena persahabatannya dengan manusia menyebabkan keruntuhan sebuah kerajaan yang sangat besar.

Kisah cinta mereka berkembang setelah mereka mengenal satu samalain,  hubungan yang tadi platonik antara majikan dan pelayan berkembang menjadi sebuah kisah cinta yang penuh pengorbanan namun sangat indah.

Aksi dalam buku ini menegangkan selain peperangan dalam istana  pertarungan antara Zahra dan Raja Jin juga sangat mendebarkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s