Reading Challenge : Lets Read Ebook

Tahun ini kayaknya bakal jadi tahun puasa beli buku kecuali ada diskonan lebih dari 30% bukan karena punya banyak timbunan yang belum dibaca tapi lebih karena budget beli buku akan dialihkan untuk kebutuhan sekolah Laura yang akan memasuki Sekolah Dasar. 

Jadi untuk memenuhi Goodreads Reading Challenge aku akan rajin rajin ikut Giveaway, dan kalo ada yang bersedia bookswap dengan bookish lain, selain itu aku juga akan lebih memanfaatkan kehadiran perpustakaan digital (baca IJakarta) dan Scoop, walaupun Scoop ga gratis tapi dengan adanya Premium Plan yang memungkinkan membaca banyak buku hanya dengan 89K rasanya akan sangat membantu.

RC ini dibuat agar tambah semangat membaca buku digital, jadi aku menetapkan standar kalo bisa membaca buku digital sebanyak 15 buku dalam setahun akan mereward diriku sendiri dengan boleh membeli buku senilai 150K diakhir tahun 2017. Kenapa harus ada reward? Karena berdasarkan pengalaman tahun lalu membaca buku digital dengan menggunakan gawai yang juga dipakai untuk bermedia sosial dan menonton drama Korea kadang membuat kegiatan membaca terganggu. Dengan adanya reward ini siapa tahu aku akan lebih fokus membaca.

Aku membuat shelve “ebook2017” di Goodreads yang akan memantau sebanyak apa aku membaca buku digital tahun ini

 Hadiah ini ga termasuk dalam challenge lain yang akan aku lakukan juga tahun ini yang berhubungan dengan menghadiahi diri sendiri.

Kalau ada yang berminat menemani boleh di share alasan kamu mau baca buku digital dan berapa banyak buku digital yang ingin kamu baca di tahun ini dan apa hadiah yang akan kamu berikan untuk dirimu sendiri di kolam komentar. 

Semoga Reading Challenge ini bisa memicu untuk dapat membaca lebih banyak lagi

2 comments

Tinggalkan Balasan

