How To #2 : Menyimpan video Youtube ke Handphone


Hari kedua JuliNgeblog kali ini aku mau share cara yang biasa aku gunakan untuk menyimpan video favorite yang ada di Youtube ke memori hape biar bisa dilihat berulang kali walaupun sedang tidak ada kuota.

    Selain menggunakan fitur watch offline yang tersedia di Youtube, aku biasanya menggunakan cara berikut ini :

    1.  Buka Youtube melalui browser dan pilih video yang diinginkan. Kalo aku biasanya hanya mengunduh  music video yang panjangnya dibawah 5 menit. Kali ini aku coba mengunduh klip video animasi Upin dan Ipin kesukaan si kecil
    2. Di kolam alamat url, hapus huruf “m.” Dan gantikan dengan “ss” lalu klik “go” 
    3. Kita kan dialihkan ke halaman baru yaitu safefrom.net tunggu hingga keluar gambar video yang ingin kita download
    4. Setelah keluar videonya kita bisa pilih resolusi yang kita inginkan 
    5. Pilih resolusi yang diinginkan dan klik ” download” setelah itu kita tunggu video terunduh dan tersimpan.

    Sebenarnya cara cara ini aku tahu dari blogwalking jadi aku hanya mempraktekan dan berbagi disini.

    Semoga entri How To ini bisa kalian praktekan untuk video favorite kalian ya.. ^.~

          Tinggalkan Balasan

