Serunya Baca Buku Digital bareng Anak

Sebagai emak emak yang suka baca ada harapan anakku juga nantinya jadi seorang yang gemar membaca ( biar ada temennya). Tapi karena buku anak harganya terkadang lebih mahal dari buku mamanya maka koleksi bukunya belum banyak.

Dua hari lalu aku ingat bahwa di applikasi IJak juga menyediakan buku anak karya Clara Ng. Semalam karena sudah ribut ingin main hape mulu akhirnya semalam aku ajak dia untuk browsing buku untuk dibaca bareng di IJak dan menemukan buku anak karya Clara Ng yang Seri Berbagi Cerita Berbagi Cinta, sayangnya beberapa buku dari seri tersebut kosong dan diharuskan mengantri. Untungnya ada satu judul yang masih banyak copynya yaitu buku ini 

Buku ini adalah bundel dari seri Berbagi Cerita Berbagi Cinta yang terdari 7 cerita dengan cerita yang menggunakan 2 bahasa. 

Saat membacakan buku ini aku berusaha untuk dapat lebih ekspresif saat membacakannya dan juga berinteraksi dengan menyuruhnya mempraktekkan beberapa hal dalam buku tersebut. Ternyata apa yang aku lakukan membuatnya tertarik itu terlihat dari antusiasmenya saat siang tadi aku ajak dia membaca lagi cerita lainnya di buku itu dan kemudian membuka buka hape bukan untuk main game atau menonton youtube tetapi membuka cerita yang sebelumnya dibacakan.

Aku bersyukur banget applikasi ini bukan hanya mengurangi budget membeli buku tapi bisa juga mengalihkan perhatian anakku dari game. Berharap nanti membuat dia jadi tambah suka membaca. 

Tinggalkan Balasan

