Warp Up for May, Reading Ebook

image

Wah udah akhir Mei aja nih, syukurnya reading project yang aku buat untuk bulan ini sudah aku selesaikan walaupun penuh dengan perjuangan.

Membaca ebook sama kok asiknya dengan baca buku cetak sayangnya karena gadget yang dipakai juga digunakan untuk kebutuhan sehari hari seperti twitteran dan mengunduh drama sekaligus menontonnya jadi agak lama deh selesai membacanya.

Aku berhasil membaca 2 ebook yang satu sesuai dengan target yaitu : The Golem and The Ginny
image

Yang ternyata bukan cerita fantasi yang aku bayangkan sebelumnya, tapi aku ga menyesal karena kisah tentang entinitas yang terkurung dalam sebuah teko selama seribu tahun dan saat terbebas dia harus dapat beradaptasi dengan keadaan sekitarnya. Dan sebuah makhluk ciptaan yang dapat membaca benak manusia dan mempunyai kekuatan yang dapat merusak dan mencelakai sekitarnya namun harus berjuang keras untuk mengabaikan kemampuannya.
Bukan cuma mereka tapi juga orang orang disekitar mereka yang mempunyai masalah mereka masing masing. Buku setebal 664 halaman ini aku baca dengan 6x peminjaman di Ijak yang berarti selama 18 hari yang bisa dibilang agak lama bilang membaca buku cetak yang biasanya hanya 1 minggu.

Yang ke 2 adalah sebuah Teenlit yang berjudul Minoel.
image

Sebuah teenlit yang mempunyai tema agak berat karena mengangkat kekerasan dalam pacaran yang bersetting bukan di kota besar tapi di sebuah desa di Gunung Kidul.

Bercerita tentang seorang remaja bernama Minoel yang digambarkan sebagai seorang remaja yang tidak terlalu cantik, mempunyai cacat di kaki namun mempunyai suara yang bagus. Dia berkenalan dengan seorang Akang, cowo pertama yang awalnya sanggup membuat hatinya tersanjung dengan pujiannya melalui sms namun setelah mereka jadian keindahan dalam sms itu buyar, Akang memanfaatkan, membelenggu kebebasan Minoel dan melakukan sebuah kejahatan yang membuat Minoel sangat trauma.

Kisah di Minoel ini membuatku sangat gregetan dengan Akang dan emak Minoel yang sangat kejam terhadap anaknya yang walaupin tidak pandai di sekolah tetapi bisa membantu keuangan keluarga dengan uang hasil menyanyi di panggung dangdut.

Selain itu Minoel juga membuka mataku tentang perlunya seorang anak apalagi perempuan untuk dapat dihargai dan menghargai dirinya dengan kelebihan dan kekurangannya, dan juga pentingnya pendidikan seks diajarkan di masa remaja agar remaja tidak terjebak dalam pergaulan yang merugikan.

Selain itu aku juga membaca sebuah buku HisRom yang berjudul Just Like Heaven
image

Semua buku ini aku baca di aplikasi perpustakaan online yang dibuat oleh Aksara Maya dan dipersembahkan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta. Sebuah aplikasi yang menurutku sangat membantu buat yang suka membaca tapi berbudget rendah. Pilihan bukunya juga lumayan banyak.

Dengan selesainya proyek ini bukan berarti aku akan berhenti membaca ebook, karena ada beberapa buku inceran di Ijakarta yang masih dalam antrian.
Aku berharap koleksi epustaka di Ijak akan bertambah apalagi dengan adanya fitur donasi bagi yang ingin mendonasikan ebooknya.

Its a Warp for May, ebook reading project. Semoga bulan depan ada ide untuk tantangan baru lagi.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s