How To #1 : Mengubah video youtube menjadi mp3

Kalau lagi nonton drama Korea terkadang aku juga menikmati soundtracknya yang biasanya sangat mendukung adegan yang ada, tapi kadang kalau mau download di web yang ada suka susah dan seringkali juga malah tersasar ke situs iklan yang kadang gambarnya kurang senonoh.

Beberapa waktu lalu aku sempat blogwalking dan menemakan cara untuk mengubah video Youtube menjadi file mp3 yang berarti adalah file audio dan semuanya dilakukan di handphone kita. Sudah cukup banyak soundtrack dan beberapa video musik yang berhasil aku ubah menggunakan cara ini.

Sekarang aku mau membagikan caranya, siapa tahu aja berguna.

Langkah pertama yang akan aku lakukan adalah membuka situs Youtube melalui browser dan memilih video yang ingin diubah menjadi file mp3.

Aku memilih video ini

image

Setelah itu copy alamat webnya

image

Kemudian buka alamat web
Www.youtube-mp3.org
Sebenarnya ada banyak situs converter video menjadi mp3 tapi situs ini yang paling sering aku pakai.
Setelah itu paste alamat web video yang sudah dicopy di kolam yg sudah disediakan dan klik tombol “convert Video”

image

Maka akan keluar halaman berikut

image

Kemudian klik ” download ” untuk memulai pengunduhan dan viola video yang diinginkan akan tersimpan di memori hape kita dan bisa dinikmati sembari membaca buku atau dalam perjalanan.

Semoga berguna ya “how to” pertamaku ini. 🙂

image

Tinggalkan Balasan

