When Books And Dramas Meet Giveaway

image

Haiii… Kita ngomongin hobi yuuk..!

Apa sih hobi itu?
Kalo menurut KBBI
hobi/hoΒ·bi/Β nΒ kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama:melukis itu sebagai — saja, bukan sebagai mata pencaharian

Hobiku dari kecil adalah membaca yang bisa jadi ditularkan oleh mamaku, membaca sebuah buku fiksi bisa membawaku ketempat yang belum pernah aku datangi dan juga ke dunia yang sangat berbeda dengan yang sekarang kita tinggali, bertemu dengan tokoh tokoh yang mungkin kita tidak dapat temui di kehidupan kita. Merasakan sebuah kisah cinta yang sangat indah atau malah kisah yang tragis, dan juga membuka pikiran kita dan memperoleh pengetahuan dan pembelajaran yang tidak harua kita alami sendiri.

Satu lagi hobiku yang belakangan makin sering aku lakukan adalah menonton drama Asia, kenapa menonton drama menjadi sebuah hobi? Karena dengan menonton sebuah drama aku seperti diajak untuk mengkepo urusan para tokohnya, yang kurasakan saat menonton drama sebenarnya hampir sama rasanya seperti membaca tapi karena menonton adalah kegiatan visual jadi terkadang membuatku jatuh hati pada pemerannya.

Kedua hobiku ini biasanya aku lakukan setelah menyelesaikan pekerjaan rumah dan saat selesai bermain dengan Laura, seringkali pula aku melakukannya tengah malam agar “me time” ku ini tidak terganggu dan mengganggu suami dan anakku.

Itulah hobiku, aku ingin tahu kamu punya hobi yang sama denganku, apa malah punya hobi yang lain yang siapa tahu bisa bikin aku tertarik untuk mencobanya.
Share ya hobimu itu. Karena aku dan @warung_dvd mempunyai hadiah sebuah buku + voucher belanja dvd di @warung_dvd untuk dua orang.
Mau ikutan? Ini syaratnya:
1. Punya alamat pengiriman di Indonesia

2. Follow akun twitter @poetstories dan @warung_dvd

3. Share Giveaway ini dan mention kami berdua dengan hastag BooksXDramasGA

4. Silahkan ceritakan tentang hobimu, kenapa kamu menyukai, dan kapan saat yang asik kamu melakukan hobimu itu di kolam komentar dan juga sertakan Link share GA ini dan akun twittermu dan juga paket hadiah yang diinginkan.

5. Giveaway berlangsung dari tgl 22-28 Mei 2016

Hadiahnya adalah sebagai berikut
Paket A adalah buku
Love With A Witch sebuah buku terjemahan Korea terbitan Penerbit Haru ditambah voucher DVD senilai 25rb.
image

Paket B
Sebuah Metropop terbitan Gramedia berjudul Fantasy dan Voucher dvd senilai 25rb
image

Bisa dpt apa sih dengan voucher 25rb? Kalian bisa membeli 4disc dvd yang kalian suka, karena @warung_dvd bukan hanya menjual dvd drama asia tetapi juga seri barat dan film-film terbaru.

Oh iya karena komentar di blog ini dimoderasi  maka aku akan membuka komentarnya tiap malam jadi kalian bisa mengecek apakah komentarmu sudah terkirim atau blm esok harinya. Kalau masih ada yang ingin ditanyakan silahkan mention aku di twitter @poetstories.

Aku tunggu ya cerita cerita kalian.

__________________________________PENGUMUMAN PEMENANG
Pemenang Giveaway ini aku pilih berdasarkan hobi yang membuat aku tertarik untuk mencoba, bukan berarti yang aku ga pilih itu ga menarik ya hobi kalian semua keren keren tapi ada beberapa yang aku sudah pernah coba tapi ternyata ga cocok buat aku.

Pemenang Paket A adalah
INDRIANI
Hobi Cross Sticknya membuatku ingin mencoba soalnya dulu banget aku pernah nyoba dan lumayan bisa bikin pikiran fokus.

Pemenang Paket B adalah
ESTI YULIASTRI
Karena hobi memasaknya membuatku merasa tertantang untuk bereksperimen dalam membuat masakan. Memasak bukan hal yang aku sukai tapi saat membaca memasak bisa membuat kita dekat dan memberikan kenangan indah terhadap orang yang kita sayangi membuat aku ingin melakukannya dengan si kecil.

Selamat buat kalian berdua dan terima kasih buat semua yang telah berpartisipasi. *bow*
Sampai jumpa di Giveaway lainnya… :))


image

32 comments

  1. Membaca dan menyanyi. Dua kegemaran itu yang biasanya ku tulis dalam kolom di buku yang saling dipertukarkan ketika sekolah dulu. Seiring bertambahnya usia, diri ini semakin sadar kalau suara ini tidaklah mumpuni untuk diperdengarkan ke khayalak. Bukan apa-apa, cukuplah sudah polusi udara yang semakin mengkhawatirkan, jangan tambah lagi dengan polusi suara :p

    Kegemaran satunya, yaitu membaca bertahan sampai sekarang. Pernah dengar istilah kalau lingkungan mempengaruhi karakter dan mungkin kesukaan seseorang? akupun begitu. Sebagai anak bungsu yang selalu melihat mbak dan abangnya membaca berbagai jenis buku/majalah/komik, aku pun tidak ingin ketinggalan. Ingat banget, dulu tuh bacaan favorit buku seri pengantar tidur yang berdasarkan bulan. Jadi semasa kecil, punya koleksi 12 seri pengantar tidur. Tidak ada waktu khusus yang kuluangkan untuk membaca. Biasanya kalau lagi ingin baca ya baca, gak terbatas ruang dan waktu. Kecuali kalau ada deadline yang mengharuskan buku tersebut selesai sebelum tanggal tertentu. Maklum, lebih sering pinjem daripada beli πŸ˜›

    Pernah dengar cross stitch?
    Itu juga menjadi kegemaran. Kegemaran yang sering dirundung oleh teman-teman, ‘kegemaran ibuk-ibuk’ kata mereka. Suka cross stitch juga pengaruh dari mbak dan Ibu yang ternyata semasa mudanya juga suka. Apalagi kalau ngeliat pola-pola unyu yang gak ribet dan colourful, pengen segera membuatnya. Hari libur menjadi waktu khusus untuk berkutat dengan kegemaran satu ini, karena aku butuh konsentrasi agar tidak membuat kesalahan dalam menghitung kotak dan memperhatikan kode warna dari tiap benang. Kalau sampai salah, malas banget ngebongkar ulang dan memperbaikinya.

    Eh ceritanya kepanjangan ya?
    Udahan ah.

    Tautan :
    https://twitter.com/ryanie31/status/735023339031298048 | @ryanie31
    Mau paket yang A, hehe πŸ™‚

    Suka

  2. Hobiku ada banyak tapi yang paling menyenangkan adalah yang pertama: membaca. Sejak kecil aku sudah gemar membaca. Alasannya, kebiasaan mendongeng yang dilakukan Ayahku sebelum sebelum tidur membuat aku selalu jadi haus akan cerita-cerita baru yang menarik. Saat mulai masuk SD, Ayahku sudah nggak bisa lagi mendongengi dan keadaan itu membuat mama mulai mencarikan buku-buku bacaan. Mulai dari majalah bobo hingga ke buku-buku bahasa Indonesia SD yang memang memuat banyak sekali dongeng maupun cerita-cerita yang mengajarkan sopan santun dan budi pekerti. Bahkan dulu, saat masih kelas 2 SD, aku sudah melahap buku-buku bahasa Indonesia kelas 4 dan 5 karena rasa haus akan bahan bacaan. Dimulai dari situ, selanjutnya aku mulai suka membaca buku-buku lain seperti novel, komik, dan buku-buku yang menurutku menarik entah itu tentang sejarah, politik dan ekonomi. Saat yang paling asyik untuk membaca itu tidak tentu. Bisa kapan saja. Bisa saat sedang sedih – membaca bisa digunakan sebagai distraksi, senang, santai, istirahat dari padatnya rutinitas atau bahkan hanya untuk membunuh waktu.

    hobiku yang kedua adalah menulis. kegemaran ini bermula dari aku yang sudah mulai beranjak remaja dan duduk di bangku SMP, ikut-ikutan menulis diary. Saat itu, yang ada di kepalaku adalah akan sangat bagus jika aku bisa menumpahkan perasaan dan isi hati dalam sebuah buku tanpa ada yang tahu. Diary jadi semacam bagian kecil tentang aku yang nggak diketahui banyak orang dan itu terasa menyenangkan. Memasuki masa SMK, aku ditpertemukan dengan seorang teman yang juga gemar menulis. Akan tetapi, yang ia tulis bukanlah diary melainkan Novel. Aku yang memang sudah cinta membaca novel saat itu membayangka betapa bagusnya jika aku juga bisa menulis cerita fiksi yang dapat diikmati orang lain, yang dapat membuat orang lain tersenyum bahkan tertawa hanya karena membayangkan adegan-adegan sederhana di dalamnya. Sejak saat itu, aku bertekad bahwa aku harus bisa menulis ceritaku sendiri. Saat paling baik untuk menulis menurutku adalah saat kita sedang bersedih. Fakta membuktikan, aku pernah membandigkan dua tulisanku yang berbeda, Yang pertama yang aku tulis saat sedang sedih dan yang kedua, aku tulis karena merasa harus menulis sesuatu. Dan hasilnya adalah tulisan yang tercipta karena aku sedang sedih terasa jauh lebih bagus. Penyebabnya, karena pada saat itu kita lebih menggunakan perasaan kita. Tapi, di samping dalam keadaan bersedih, waktu yang paling bagus untuk menulis juga dalah saat dikejar deadline. Dengan mengikuti kompetisi, kita jadi termotivasi untuk segera menyelesaikan tulisan kita dan sudah pasti hasrat untuk memenangkan kompetisi itu akan membuat kita menuangkan segala yang kita punya agar tulisan itu menjadi baik, bagus dan menarik.

    Link Share: https://mobile.twitter.com/sitasiska95/status/735071708470599680
    Twitter: @sitasiska95
    Paket: Mau yang B hehe

    Suka

  3. Hobiku banyak, banyak dalam arti lebih dari satu yaaa hehe

    1. Menulis. Banyak yang bilang bakat nulisku turun dari kakak(?)yahh terserah mereka lah ya hehe. Awal hobi nulis ini cuma iseng share disalah satu fanspage idolaku dulu, para fansnya suka. Yaa jadi semangat deh. Itu ditahun 2010 kak.
    terus masa SMA ditahun 2012, aku dipilih jadi admin disalah satu akun twitter yang ngeshare cerita. Mulai dari situ lagi aku bertekad mau bikin novel. Udah setengah jalan tapi kepending gara-gara kuliah. Tapi sekarang udah dilanjut lagi.

    2. Pengoleksi Novel. Yhaaaa, ini hobi udah dari jaman SMP juga. Pertama baca A Little White Lie tahun 2008. Sampai sekarang juga masih koleksi. Dan sudah lumayan. Mau nambah lagi hehehe

    3. Menyanyi. Hobi ini berawal dari keisengan Mama yang suruh aku nyanyi diacara arisan keluarga besar. Iyaudah sampai sekarang harus wajib aku nyanyi hehe.

    Sekian ceritaku.

    Nama : Ika Suchi Febriyanti
    Link Share : http://m.twitter.com/ISFebriyanti/status/735066654405722112?p=v
    Uname Twitter : @ISFebriyanti
    Mau paket : Pake yang B.

    Terimakasih kak.

    Suka

  4. Aku dulu hobi yang sangat intens dan adalah menulis. Hobi itu awal kalinya saat saudaraku mendapatkan paket dari sebuah majalah karena mengirimkan puisi. Wah, karena ingin juga, aku mencoba mengirim dan sempat putus asa karena tidak kunjung dimuat. Waktu itu aku masih duduk di bangku SD. Akhirnya ada juga karya puisi dan pengalaman yang dimuat di beberapa majalah anak-anak seperti Bobo, Yunior (sisipan anak-anak Koran Suara Merdeka).
    Beranjak SMA, aku mulai menulis cerpen remaja. Seperti waktu SD, kalau tidak salah sampai karya ke 26an baru cerpenku dimuat di Tabloid Remaja. Di antaranya Tren (sekarang sudah ga ada kayaknya) sampai Teen. Puncaknya, salah satu puisiku dimuat di Horison. Sebuah majalah sastra yang kutemui di sekolah. Walhasil, salah satu guru memberitahuku (padahal aku sudah tahu karena saat itu honornya dah sampai) dan memberi selamat padaku. Sayang, menurut sekolah, saatnya sudah terlambat. Karena saat itu aku duduk di bangku kelas 3 dan seminggu kemudian adalah pengumuman kelulusan. Akhirnya sekolah membuat salah satu ekstra baru yaitu KIR (Karya Tulis Ilmiah) agar bakat-bakat menulis sisa tersalurkan.
    Saat-saat terasyikku menulis adalah saat aku sedang jatuuh cinta dan juga saat aku mengetahui karyaku dimuat !! Gairah menulisku akan bangkit seketika…..
    Di dunia kuliah, aku berada di dunia baru. Kualitas dan kuantitas menulisku kurasakan menurun tajam. Aku hanya sesekali saja menulis tanpa sempat kukirim.
    Dunia kerja saat ini, aku malah semakin kehilangan semangat. Padahal harusnya dunia yang kugeluti sekarang yaitu pendidikan bisa membuatku kembali meningkatkan kemampuanku menulis. Aku bertekad agar hobiku ini bisa aku pupuk kembali dan kembangkan kembali. Karena seperti kata pepatah, gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Manusia mati meninggalkan nama. Dan aku ingin namaku tertulis di sebuah buku yang nantinya dikenang oleh generasi mendatang.

    Link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/735075545025814528
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    Paket hadiah yang diinginkan : Paket B

    Suka

  5. @ivedvedi

    Saya adalah seorang muslimah, yang memiliki hobi mendengarkan nasehat, mengaji, serta membaca al-quran.
    Kenapa saya menulis hobi saya buang simple ini, sebab hobi yang saya lakukan selama ini mendatangkan banyak manfaat kepada saya, dengan mendengarkan nasehat atau ceramah hati saya merasa lebih nyaman serta saya sendiri lebih memahami agama saya sendiri. Dengan hobi mengaji, saya lebih mudah bergaul dengan teman inti nya banyak memilki teman, dengan mengaji pula saya menjadi lebih mengerti tentang hukum islam. Dengan membaca al-quran, hati lebih tenang lagi, disaat membaca nya pula. Pikiran lebih tenang seperti hal nya membaca novel, yang saya suka juga membaca novel juga merupakan hobi saya.. , ini lebih efektif untuk menghilangkan stress, tetapi jauh lebih efektif lagi bila sedang membaca al-quran dengan tartil yg benar pula.
    Semua Hobi saya , saya lakukan dimana saja, kapan saja serta bagimana saja keadaan nya. Menurut saya semua waktu itu asyik, kecuali pada saat sibuk, sibuk belajar misalnya. Kebanyakan hobi saya ini, saya kerjakan di berbagai tempat. Bisa di aula, bisa di pondok…
    Karena banyak temannya, makanya semua waktu menjadi asyik-asyik saja.
    Sekilas hobi singkat dari saya, semoga ada yg termotivasi mengingat ini adalah akhir zaman. Banyak-banyak berdoa serta beramal.
    okay.. this is my favorit hobby, so what is your hobby??

    Suka

  6. Sama seperti Putri, aku termasuk orang yang memiliki hobi membaca buku. aku menyukai membaca novel saat aku duduk dibangku SMP. Saat aku duduk dibangku SD aku merasa bingung kenapa begitu banyak orang membaca buku yang sangat tebal dan tidak bergambar, maklum saat itu saya lebih menyukai komik-komik yang ada dimajalah bobo. Majalah bobo sendiri adalah nama majalah anak-anak yang sangat terkenal pada zamanku masih duduk dibangku SD. Pada awalnya aku merasa membaca novel merupakan hal yang membosankan, membaca ribuan kata yang jelas-jelas tidak menarik, tidak bergambar dan tentu saja melihat halaman yang sangat tebal membuat hati seorang anak SD malas. Membaca dua halaman saja sudah membuatku mengantuk. πŸ˜€
    ketika membaca aku merasa senang, gembira, dan seakan-akan merupakan makanan yang lezat. Bahkan ketika ditanya ibu apakah aku sudah makan, maka ku jawab seperti ini : β€œiya bu, ini aku lagi makan! Hehe..” (sambil menunjukkan buku yg aku baca) πŸ˜€ . Ada orang yang membaca itu karena tidak ada kerjaan (mengisi waktu), ada juga yang membaca itu karena memang kesukaannya layaknya meditasi yang dapat memberikan kepuasan kepada cara berpikirnya.
    Aku biasa membaca buku/novel disaat ada waktu luang. Biasanya setelah solat subuh, sore, atau malam.
    Buku yang aku baca sekarang ialah buku inspirasi. yang sudah saya baca setengah. Semangat! Tinggal sedikit lagi. Buku berikutnya yang akan saya baca ialah buku/novel bergenre romantis.
    Jadikan membaca sebagai kebiasaan kawan ! πŸ™‚

    Link Share GA :

    Akun Twitter :
    @MR_Laros
    Paket hadiah yang diinginkan :
    Paket B

    Suka

  7. @peri_hutan | https://twitter.com/peri_hutan/status/735308832461623297

    Hobiku dulu banyak banget, mulai dari ngoleksi kertas surat, binder, prangko, kaset dari penyanyi favorit, mengkliping, dsbt. Tapi yang bertahan sampai sekarang adalah membaca buku. Aku suka membaca karena banyak emosi yang aku dapatkan, senang, sedih, takjub, dan bisa juga dalam satu buku bisa campur aduk. Membaca adalah suatu kegiatan yang sangat menguntungkan, selain mendapatkan berbagai emosi, banyak juga informasi yang didapat. Membaca juga salah satu pengisi waktu luang yang seru, buku bisa menjadi sahabat yang tidak pernah marah dan sangat mengerti kita. Biasanya aku melakukan kegiatan sebelum tidur atau pas libur, karena di hari biasa aku kerja dan jarang bisa baca buku.

    Aku pilih paket B, semoga menang πŸ˜€

    Suka

  8. @p_ambangsari

    Pilih paket A

    Ngomongin soal hobi, aku punya banyak hobi mulai dari yang serius sampai bisa disebut bukan hobi. Ini dia:

    1. Membaca buku fiksi.Β 
    Awalnya hanya untuk membunuh waktu, tapi malah ketagihan. Karena lewat membaca saya belajar memahami karakter orang lain, mendatangi tempat-tempat yang belum bisa saya kunjungi, belajar menjadi penulis, merasakan apa yang orang lain rasakan, hanyut dalam imajinasi dan tentunya mendapat pengetahuan baru.

    Namun alasan saya membaca akhir-akhir ini untuk pengobatan. Kadang saya merasa penat, bad mood, dan kesepian
    maka saya pun mencari teman baru yang dapat menghibur lewat novel. (Tokoh-tokoh novel kan bikin baper semua).

    Saya sangaaat suka membaca karena tugas menuntut saya untuk segera diselesaikan. Tapi bukan berarti saya suka diberi tugas membaca buku pelajaran banyak-banyak. Itu malah bikin saya nggak suka -_-

    Ada lagi alasan kenapa saya suka membaca. Saya bisa kenalan dan diskusi dengan pecinta buku lain.

    2. Hobi saya yang kedua ini masih berkaitan dengan nomor 1, menulis. Bagi saya, menulis itu mengekspresikan diri. Semua yang saya pikir dan rasakan bisa saya tuangkan di tulisan. Lewat tulisan nggak adanorang yang bakal sadar itu cerita boongan atau nyata. Lewat tulisan juga saya bercita-cita memperbaiki hidup saya, pembaca dan dunia.

    3. Menghayal dan mengamati orang lain. IniΒ  freak. Tapi emang itu yang saya suka lakukan ketika nggak ada kerjaan. Lewat dua kegiatan itu saya bisa berusaha memposisikan diri menjadi orang lain. Karena waktu kecil saya sering bertanya-tanya “apa yg orang lain sedang lakukan ketika saya sedang beraktivitas ini?”

    Saya bisa “berubah” sementara menjadi orang lain, merasakan apa yang saya inginkan. Bisa dibilang kayak menggapai cita-cita walau hanya khayalan.

    Tapi hobi ini juga mendukung saya menjadi penulis.

    4. Fotografi. Suka deh memotret alam walau hasilnya nggak bagus, tapi bisa jadi alasan buat traveling, alasan buat pamer ke orang lain kalau aku pernah ke suatu tempat. Buat kenangan juga.

    5. Memukul tembok dan pintu wakaka. Ini yg saya sebut sebagai hobi bukan tapi kok sering dilakuin. Karena terlalu gemas sama sesuatu kadang saya suka banget memukul sebagai pelampiasan daripada jerit-jerit haha.

    Waktu yang asik buat ngelakuin hobiku itu setiap hari. Biar hidupku nggak cuma berkutat di sekolah-pulang-makan-ngerjain pr-tidur-sekilah lagi.

    Kalau buat fotografi, sambil jalan pulang bisa sambil hunting foto. Saat di jalan saya juga biasa sambil ngamati orang lain atau menulis cerita. Kalau cerita nggak keburu diketik di hp, keburu idenya hilang.

    Pengennya sih membaca buku fiksi setiap hari, tapi nanti hobiku yg lain keganggu (nimbun novel, nanti novelnya habis). Jadi kuputusin seminggu sekali aja, kalau udah selesai baca, langsung hobi ke 5. Hohoho.

    Waks, panjang banget ya. Udah deh saya tutup. Terima kasih kak Putri. Sukses GAnya! 😊

    Suka

  9. Nama : Dera Devalina
    Twitter : @deradevalina
    Mau paket yang A
    Link Share :

    Kegemaran aku ad beberapa seperti, menggambar dan mewarnai, menari Tari Tradisional dan tari modern (Dance), membuat kerajinan tangan (merajut, membuat tas talikur, menjahit), kalo menyanyi bisa, tapi suaraku kurang bagus, dan main alat musik Cuma bisa dikit – dikit kurang ditekuni,..sekarang karena udah kerja , tapi aku masih sempat sempatin buat lanjutin kegemaran aku.. semangat..
    Menggambar dan mewarnai, terkadang buku gambar keponakan, aku ambil terus aku yang warnain hi hi XD..
    Aku suka banget Gambar , desain baju, mencocokkan warna, mix and mach baju, hijab dan rambut seneng banget.. oh ya aku pengen jadi perancang busana.. tapi tenang aku ngak suka menghambur hamburkan uang buat belanja baju cukup baju lama dimodifikasi atau baju ibu yang udah ngak muat aku potong trus aku jadiin style yang baru tanpa minta izin ke ibu.. he..he..
    Dari Tk aku udah aktif mengikuti tari ya walaupun masih kaku, dan kegemaran itu terus berlanjut di SD, SMP, Bahkan SMK aku mengikuti sanggar dan mengajar ekskul tari daerah di sekolah, mengikuti lomba FL2SN dan umum lainnya memang sih pengalam aku belum seberapa tapi setidaknya aku memiliki pelangaman yang gak pernah aku lupakan seumur hidupku begitupun juga tarian modern (Modern Dance) kalau aku menggerakan badan serasa seperti ada sesuatu yang bangkit dari dalam diri aku, kayaknya tari (tradisional & modern) memang udah mendarah daging dalam diriku. Meskipun sekarang aku udah bekerja tapi aku masih menyempatkan waktu untuk sekedar menari, apalagi kalau aku shift siang (masuk kerja siang) paginya aku bisa sepuasnya ngedance dan melakukan kegiatan kegemaran yang lain…
    Membuat kerajinan tangan, DIY (merajut, membuat tas talikur, menjahit) aku suka banget liat kerajinan tangan (DIY) di pinterest bagus bagus, aku sering nyoba bikin string art (bahan benang dan paku bisa dilihat di google), merajut tas, taplak meja, sarung bantal kursi, membuat tas dari tali kur, membuat macam – macam aksesoris dari flannel dan bahan kain bekas lainnya, kalo ada pesen orderan hantaran pengantin (seserahan)aku sering bantuin ibu bikin kelinci, bebek dari seprai bed cover, handuk dan lainnya, seru deh bikin – bikin yang kayak gitu suka lupa waktu.. he he he…
    Dan satu lagi kegemaran itu nambah seiring waktu aku bekerja yaitu kegemaran mengikuti Giveaway Blogtour, sebelumnya aku liat temen kerja ikut giveaway akhirnya aku juga nyoba terus ketagihan, semua Giveaway Blog tour aku ikuti.. πŸ™‚

    Suka

  10. Nama: Nyi Penengah Dewanti
    Domisili: Kendal
    Akun twitter: @nyipenengah
    Link share: https://twitter.com/NyiPenengah/status/735691379284676608
    Mau paket B

    Ngomongin Hobi ya πŸ˜€
    aku paling seneng nulis, jalan-jalan dan tidur.
    Kenapa aku suka nulis, karena nulis itu bisa ngeluapin apa yang ada di pikiran dan benak.
    Kenapa aku suka jalan-jalan, karena jalan-jalan bisa ngerefresh otak setelah lelah bekerja dan kuliah.
    Nah pelengkap keduanya adalah dengan tidur. Setelah capek jalan-jalan, aku menuliskannya kemudian pergi tidur. Hehehe …

    Salam, hangat

    Suka

  11. @estiyuliastri

    Hobiku adalah bikin kue. Hobi ini muncul awalnya gara2 ketularan nenekku yg dulu sewaktu masih sehat (sekarang uda meninggal) jualan kue & nerima pesanan kue.
    Dan saat SD hingga SMP aku tinggal di rumah nenek, yang otomatis hampir tiap hari juga aku mencium aroma kue bertebaran *dan melahapnya πŸ˜‚
    Awal mulanya nenek rajin & seneng banget mencekoki cucunya ini dgn aneka macem resep tradisionalnya. Beliau mengajariku step by step cara bikinnya. Mulai dari bikin kue tradisional yg ribet, semacem gethuk yg ditumbuk dgn alu & lumpang, hingga kue masa kini seperti pie & pancake. Hahaa aku jadi inget, dulu seneng banget tiap kali ada pesenan pie buah. Kalo uda keasikan ngehias pesenan pie, bisa sampek lupa bikin peer! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Buatku hobi baking ini semacem…nagih. Kalo berhasil bikinnya, jadi nagih pengen eksplor resep yg lain. Kebalikannya kalo gagal misal kue bantet, gak ngembang, juga jadi nagih pengen nyoba lagi & lagi sampe berhasil. Kata nenek, bikin kue itu harus dari hati, butuh kesabaran, butuh kasih sayang agar hasilnya memuaskan. Kalo bikinnya sambil ngedumel gak ikhlas, hasil kuenya pun gak bakal maksimal & berantakan *curhat* πŸ˜‚
    Sekarang meskipun nenek uda nggak ada, aku masih tetep rajin nyobain resep kue, & meng-eksekusi-nya di dapur *walaupun kadang gagal & cuma ngabisin bahan 😒 tapi tetep smangat pengen nyobak terus πŸ˜„
    Oya, saat yg asik buat ngembangin hobi ini adalah pas hari libur, atau weekend. Jadi gak keburu-buru dikejar waktu bikinnya πŸ˜„

    Pilih paket B

    Suka

    • Haiii Esti, biar ga rugi ngabisin bahan gimana klo kue andalan bikinanmu dijualin aja biar banyak yang ngerasain kerja keras dan ketulusan hatimu dan kamu ada modal lagi buat berkreasi. :). Iya saran ini datang dari orang yg ga mau rugi.. Sukses terus ya dengan kue-kuenya..^^

      Suka

  12. Silahkan ceritakan tentang hobimu, kenapa kamu menyukai, dan kapan saat yang asik kamu melakukan hobimu itu di kolam komentar dan juga sertakan

    Ada satu hobi yg sampai sekarang masih aku jalani yaitu berburu bacaan, entah itu novel, komik, sampai e-book. Dulu aku selalu ngumpulin uang buat beli buku bacaan. Dan sejak aktif pakai internet, aku suka browsing e-book, komik, dan banyak novel online bertebaran di inet. Kadang kalau ada waktu senggang aku sampai bela-belain print sendiri bacaan tsb dan aku jadiin buku buat koleksi pribadi. Salah satu yg aku suka komik Sailormoon, dan aku sudah bukuin sendiri sampai jilid 3, hehe πŸ˜€
    Dan sudah hampir setahun ini aku berburu giveaway buku di berbagai blog, hasilnya sudah ada 16 buku yg aku dapatkan gratis, lumayan deh! πŸ˜€ Seru aja ikutan giveaway-giveaway itu, kadang pertanyaan kuisnya bisa bikin aku mengingat masa lalu, jadi semacam nostalgia. Bahkan jg karena kadang harus searching di google jadi tambah info & pengetahuan. Ada juga yg mengharuskan kreatif saat harus buat fotoquotes. Pokoknya seru deh, dan makin puas jg happy kalau menang giveaway. Karena cuma bisa buka kompi dan inet di kantor, jadi aku ikutan giveaways itu disela-sela waktu kerja. Kalau udah panas dengan kerjaan, refreshing ikutan giveaway deh hehehee… πŸ˜€

    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/735697953323515905
    Twitter: @nunaalia
    Paket hadiah yang diinginkan: Paket B

    Suka

  13. @hensus91
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/736410784058605568
    Paket hadiah B

    Hobiku sejak kecil adalah membaca dan nonton.
    Aku mulai suka membaca tepatnya setelah masuk SD dan sering diajak wali kelas ke perpustakaan sekolah yang niatnya agar kami lebih lancar membaca. Sejak saat itu aku jadi suka membaca, khususnya buku-buku cerita ringan dan tidak memaksa otak bekerja keras untuk memahami isinya. Aku suka membaca karena membuat aku bisa mempunyai dunia baru di luar kehidupanku sendiri. Membuatku bisa melupakan sejenak kenyataan dan menjelajahi dunia imajinasi yang tercipta saat membaca buku. Saat yang paling asik untuk membaca adalah pagi hari setelah bangun tidur dengan langit yang masih agak gelap dan saat gerimis atau hujan ringan. Suasana syahdu yang tercipta dari ketiga waktu itu membuat mood baca meningkat.
    Kalau hobi nonton, diawali dari saat kecil dulu – waktu belum punya TV sendiri – sering sekali nonton di rumah tetangga dan iri karena mereka bisa nonton TV kapan pun sedangkan aku hanya bisa ikut nonton di malam hari selepas maghrib sampai jam 8 malam. Saat itu selalu berpikir enak sekali nonton TV karena bisa mengenal dunia luar yang tidak kulihat di desaku. Membuat penasaran apakah aku juga bisa melihat kota-kota besar seperti yang sering muncul di TV, apakah memang kota itu sebagus yang terlihat di TV? Lalu setelah beranjak remaja dan punya TV sendiri mulai makin sering nonton sampai tengah malam agar bisa melihat film-film luar. Setelah mengenal drama-drama Asia jadi kurang suka dengan sinetron Indonesia karena baru sadar kalau sinetron Indonesia terlalu panjang dan berbelit-belit padahal aku tidak suka dibuat penasaran terlalu lama. Jadi sekarang setelah teknologi semakin maju lebih suka nonton drama Korea dan film-film luar maupun Indonesia , sinetron pun terlupakan. πŸ˜€ Alasan suka nonton karena saat menonton drama atau film aku jadi bisa melihat tempat-tempat bagus yang belum pernah kulihat, bisa menikmati ekspresi marah, senang, sedih, bingung, cemas, bahagia dan semua ekspresi yang muncul dari sang tokoh. Waktu paling asik buat nonton adalah saat malam hari menjelang tidur karena bisa menjadi pengantar tidur yang ampuh dan kadang bisa memimpikan adegan favorit yang dilihat sebelumnya. πŸ˜€

    Suka

  14. Rini Cipta Rahayu

    Paket pilihan : A

    Aku suka banget sama musik dan buku, kak. Hobinya ya seputar dunia itu saja. Hobiku dengerin musik (baik dari radio maupun playlist lagu di HP) dan kadang nyanyi-nyanyi nggak jelas gitu deh. Kalau main musik sih nggak bisa, pengin banget bisa tapi saat ini jadi penikmat aja. Musik itu teman yang setia menemani hari-hariku, dari baru bangun sampai mau tidur, pokoknya nggak bisa sepi. Tanpa suara lagu-lagu, rasanya hampaa ~ *eaa* Radio di kamar hidup dari pagi sampe malam nonstop dan baru mati kalau aku pergi aja. Haha.. Anehnya musik nggak bikin aku overdosis meskipun jadi sangat kecanduan karenanya. Awalnya suka mungkin sekitar jaman SMP, kebiasaan ini ditularkan oleh bapak. Jadi nggak heran, meskipun lagu jadul, bisa aja aku hafal karena sering dengerin dan karaokean bareng πŸ˜€
    Kalau sama buku terutama karya fiksi, nggak ingat persisnya kapan tapi sejak kecil emang suka baca majalah, koleksi komik-komik dan buku cerita dongeng nusantara. Dulu aku punya buku khusus kliping cerpen yang terbit di koran. Di kelas 5, aku berkenalan sama Oliver Twist-Charles Dickens. Semasa SMP, sering minjem buku fiksi (bukan buku pelajaran) di perpus sekolah. Pas SMA mulai koleksi novel-novel sampai sekarang, yang nggak kebeli kadang dipinjam ke rental buku langganan. Bagiku, buku itu selalu menawarkan dunia baru yang nggak bisa aku temui. Interaksi tokoh, jalan ceritanya juga mengajak kita berkenalan dengan kehidupan sehingga kita bisa punya pandangan luas dalam menyelesaikan masalah. Selau ada hikmah dan kepuasan tersendiri setiap saat menyelesaikan satu buku. Aku suka nyuri-nyuri kesempatan ditengah kepadatan kuliah buat baca, sekalian refreshing juga. Genre favorit romance, tapi juga suka eksplor ke genre lain kayak thriller, fantasy dll.

    Suka

  15. Hobiku yang masih kulakoni sampe saat ini itu ada 2 sih kak. Pertama, samaaa, nonton film juga πŸ˜€ Sekarang sih keranjingan sm drama korea. Berusaha update terus pokonya. Padahal nih ya, dlu pas SMA pas tau temenku ngmongin korea itu aku ngrasa illfeel gtu ._. Yaampun, malah sekarang aku ratunya film korea. Jadi malu.Hehe.
    Kenapa suka? Karena ceritanya selalu menarik, settingnya apik, alurnya gak mudah ditebak, gak bosenin juga walau belasan episod. Malah kadang nagih, dan kutonton lebih dari 3 kali. Aktrisnya juga cute gitu. Mantap actingnya. Pesan moralnya selalu mengena. Feelnya juga dapet. Kadang suka nangis sendiri kalo lagi part sad moment. Kagum juga, dg tema2 filmnya yang sllu g biasa, g monoton. Banyak bidang atau aspek khidupan yang jrang dilirik justru dipilih & dikemas dengan sangat baik.

    Suka liat film korea, pas lg me- time banget. Di kost.an terutama. Aku g bisa kalo bising n g fokus. Bawaannya kalo lg nonton, nyepit di kamar pake headset, gak peduli suara di luar. wkwk. Me timeku itu sih ya pas udah ngerjain tugas kuliah, sore biasanya. Kadang juga pas ngerjain itu nonton pun aku belain kalo lagi penasaran gitu sama endingnya. *jangan ditiru*

    Kedua, blogwalking. Suka banget ngunjungi blog orang walau aku gak punya blog sendiri. Banyak pengetahun yang bisa kuambil dari artikel blog. Gak pilih-pilih sih tema blognya, asal info yang ditawarkan menarik dan pembawaan bloggernya asyik pasti bakal sering kukunjungi buat sekedar update sama perkembangan dunia terkini. Ini aku lakuin pas pagi gitu sih, pas mata lagi seger2nya. Biar info lebih lancar juga masuknya

    Pilih paket A
    Twitter : @fieyuu
    link share :

    Suka

  16. Hobiku :

    1. Membuat sketsa. Entah itu pemandangan atau baju. Lewat menggambar aku bisa menumpahkan ide atau mengobati kekalutan.

    2. Membaca buku. Sebenarnya sudah sejak lama aku suka, hanya saja makin ke sini aku makin demam. Lewat bacaan aku bisa berimajinasi sesuka hati, membuat film sesuka hati dengan skenario yang ada dan hanya jadi milik sendiri. Bacaan yang sama dibaca oleh dua orang yang berbeda, akan menghasilkan imajinasi yang berbeda pula. Mengikuti GA adalah salah satu cara mengurangi wishlist-ku yang banyak banget tapi minim budget.

    3. Menulis. Menulis apa saja selagi pikiran mumet, banyaknya sih hanya kata-kata atau puisi. Hati merasa terluka karena apa saja, ditambah lagu sendu juga cuaca yang mendukung, mampu memperlancar segalanya. Serasa dunia punya sendiri dan cuma suasana yang seperti itu yang mampu mengerti aku. Menumpahkan semuanya, bahkan terkadang aku harus merasakan hingga menangis dulu baru mendapatkan kata-kata yang menurutku sempurna. Setelah itu, hati berasa ringan dan pikiran agak plong.

    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/736601500252672000?p=v

    Akun Twitter : @RaaChoco
    Paket : aku pilih paket B

    Suka

Tinggalkan Balasan

