Blind Date With A Book

image

Hai Semuaaa….
Selamat Datang dan Salam Kenal..

Siaaapa yang suka baca buku dan suka kegirangan kalo ada mamang kurir datang nganter paket buku…? Aku kalo ditanya gitu pasti tunjuk tangan setinggi tingginya.. :), kalian juga pastinyakan?

Tapi bagaimana kalau buku yang kita terima adalah buku misterius, buku yang kita pilih hanya berdasarkan deskripsi singkat, pasti kita akan tambah deg degan penasaran dan pada akhirnya jatuh cinta pada buku tersebut.

Itulah kenapa aku tertarik untuk berkolaborasi dengan Afifah sang pemilik The Lady Books untuk menghost Blind Date With A Book ini

Seperti Blind Date With A Book lainnya kita akan saling mengirim dan menerima sebuah buku, aku dan Afifah akan menjadi comblang buat kalian. Ajang ini juga berguna buat babat timbunan dan semoga bisa mendapatkan buku yang masuk dalam wishlist kamu atau malah menemukan buku yang akan menjadi cinta abadi kamu. Penasarankan..? Kalo kamu penasaran dan tertarik untuk ikutan ini tata cara mengikutinya

1. 16-30 Maret 2016: Pendaftaran peserta melalui Google Docs di sini. 1 pendaftar cukup mengisi di salah satu blog

2. 31 Maret 2016: Pengumuman list peserta.

3. 1-7 April 2016: Posting list buku-buku yang ingin diberikan. List-nya hanya berupa deskripsi singkat buku. Tidak lebih dari 15 kata dan tidak menyebutkan identitas buku (judul, penulis, penerbit, dll). Minimal 1 buku, maksimal 5 buku.

4. 8-13 April 2016: Pemilihan buku. Setiap peserta boleh memilih pilih lebih dari 1. Nanti, kami akan memilih siapa berjodoh dengan buku apa.

5. 14-17 April 2016: Pemberitahuan peserta untuk mengirim kepada siapa.

6. 17-23 April 2016: Periode pengiriman buku. 

7. 29 April-5 Mei 2016: Periode posting review. Boleh di blog, Goodreads, atau media sosial. Jangan lupa ucapkan sepatah dua-patah kata untuk pengirim.

GIVEAWAY

Di akhir periode, akan dipilih dua peserta untuk mendapatkan masing-masing paket buku dan pulsa sebesar Rp25.000. Satu peserta paling tepat waktu dalam mengikuti timeline event ini. Satu peserta yang dipilih acak melalui random.org. Makanya, jadilah anak rajin atau tebar garam keberuntungan yang banyak. 😀

Ada pertanyaan? 

Bukunya baru atau kolpri? 

Terserah. Kalau kamu sayang dengan koleksimu, tapi ingin orang lain membacanya juga, boleh buku baru. Mohon pastikan bukunya masihavailable di toko buku konvesional atau beberapa toko buku online. Kalau di toko buku online, perlu diingat stok kadang tiba-tiba kosong. Kalau mau memberi buku kolpri juga boleh, yang penting kondisinya masih oke. Harap cantumkan kalau ada cacat, ya.

Aku mau kasih timbunanku. Belum pernah dibaca sama sekali. Deskripsinya gimana?

Deskripsikan cover-nya sudah cukup. Atau blurbnya. Atau seperti, “Karya ke-12 dari penulis lokal yang sekarang berdomisili di Jepang”. Suka-suka kamu, deh, pokoknya. Hehe.

Bukunya harus berbahasa Indonesia?

Minimal ada satu pilihan buku berbahasa Indonesia. Untuk buku impor, cantumkan bahasanya di deskripsi buku itu. Siapa tahu ada yang ingin membaca buku berbahasa Korea atau semacamnya. 🙂

Harus punya blog?

Tidak harus. List buku bisa dibuat di medis sosial, seperti di status Facebook yang diatur dapat dibaca “Public”, atau di Twitter dengan twitpic atau chirpstory. Begitu juga dengan review. Boleh di media sosial atau di Goodreads. Kalau punya blog, lebih bagus di blog. ^^

Kalau ada pertanyaan lain, silakan tulis di kolom komentar atau mention Twitter @afifahmazaya atau @PoetStories.


Cheers,
Putri

Iklan

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s