A Beautiful Mess

image

Penulis : Rosi L. Simamora
Penerbit : Gramedia
Genre : Dewasa, Metropop

Sebuah rahasia kelam memaksa Freya, gadis manja dan “high maintenance”, meminta bantuan ayahnya, lalu dengan terpaksa menerima nasib menyingkir ke pulau terpencil.

Di sana ia harus bekerja, sesuatu yang tidak pernah dilakukan Freya seumur hidupnya. Dan siapa lagi yang mengawasi Freya kalau bukan Lian, pria tampan yang sepertinya membenci Freya sejak awal?

Namun Lian juga menyimpan rahasia. Dan diam-diam, ia menyadari sesuatu telah tumbuh. Cintakah? Tidak. Tidak. Jangan cinta!

Dan benarkah Freya telah berhasil meninggalkan masa lalunya? Ataukah… hantu masa lalu yang kelam namun teramat memikat itu akhirnya mengejar Freya hingga ke ujung dunia, dan ia selamanya takkan pernah lepas darinya? Takluk kembali pada satu-satunya laki-laki yang membuatnya begitu hidup, dan sekaligus mati?

Kisah ini bercerita tentang cinta. Dan nafsu. Tentang jatuh. Dan bangkit. Tentang luka dan rasa takut. Dan bagaimana menaklukkannya.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kisah seorang Freyanka Alyra seorang gadis cantik yang hidupnya hanya diisi dengan bersenang senang dan memberontak kepada sang Ayah namun akhirnya dia menyadari hanya ayahnya lah yang mampu menyelamatkan dirinya dari sebuah kesalahan besar dalam hidupnya dengan sebuah syarat yang dianggap sangat menyiksa dirinya.

Freya dipaksa untuk tinggal dan bekerja di sebuah pulau terpencil dibawah pengawasan Lian.

Tempat yang dianggap sebagai tempat penyiksaan ini ternyata menjadi tempat Freya mengubah dirinya menjadi sosok yang lebih baik, menjadi seorang yang sanggup menghadapi ketakutannya, hantu masa lalunya.

Buku dengan latar belakang adat batak ini terasa sekali novel dewasanya karena diawal Freya digambarkan sebagai wanita yg mempunyai libodo tinggi, digambarkan dengan pikiran2 sang libodo yg kerap muncul. Namun saat mencapai pertengahan kita disuguhkan oleh luka hati Freya yang menjadi sebuah akar pahit yang membentuk menjadi pemberontakan.

Selain kisah Love and Hate antara Freya dan Lian aku suka gambar ilustrasi yang hadir ditiap bab tapi entah kenapa di bab 15 tidak ada, padahal bab tersebut adalah bab titik balik seorang Freya atw mungkin memang disengaja?

3 bintang untuk keberanian Freya untuk menghadapi hantu masa lalunya dan berani berubah untuk masa depannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s