Pangeran Kertas

image

Judul : Pangeran Kertas
Penulis : Syahmedi Dean
Penerbit : Gramedia
Genre : Romance ( Metropop)
Juml Hal : 216

Mungkinkah Nania jatuh cinta pada impian yang ia ciptakan sendiri? Mungkin. Nania hidup dalam kesepian panjang, di antara Papa, bintang televisi yang sangat tenar, dan Mama, ibu yang hancur karena ketenaran suami. Nania mencari cinta dalam puisi-puisi yang ia tulis, sampai ia jatuh cinta pada sosok yang ia ciptakan, seorang Pangeran Kertas yang berhati putih, yang bisa menerima keluh kesah apa pun dari Nania, yang di dadanya Nania bisa menumpahkan tinta kata-kata. Apa yang terjadi ketika Pangeran Kertas menjadi kenyataan? Mereka berdua beradu kata-kata indah di bawah rembulan, beradu tatapan mata bertukar cinta.

Bagaimana jika pangeran impian berhadapan dengan pangeran lain yang lebih nyata? Mana yang harus dimenangkan, impian atau kenyataan? Nania semakin digempur oleh dua pilihan, sangat membingungkan. Salah satunya selalu menyembuhkan ketika yang lain menyakitkan. Mana yang menyakitkan, impian atau kenyataan? Puisi-puisi Nania semakin mengalir ke hamparan kertas.

Nania berdiri di depan megahnya Taj Mahal, monumen cinta paling abadi di muka bumi, merasakan betapa beruntungnya dihujani cinta dan kasih sayang. Nania pun terseret ke Yogyakarta, tempat benteng-benteng tua yang bertahan melalui dera kenangan masa lalu. Mencintai dan dicintai. Impian dan kenyataan. Pilihan yang sulit namun tetap harus diambil, lalu suatu hari nanti pilihan tersebut akan menjadi kenangan berair mata.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Tadinya sempat malas baca buku ini karena terkesan sangat mellow tapi setelah membaca beberapa halaman awal aku mulai terhanyut dalam jalinan cerita. Ketegaran seorang Nania menghadapi orang tuanya yg “aneh”, kesepian Nania yang akhirnya dituangkan dalam puisi ternyata cukup membuat aku bertahan membacanya.

Kesedihan Nania saat harus melepaskan Pangeran Kertas dan harus memilih pangeran kehidupan nyatanya pun sangat menyentuh.

Buku ini sangat berbeda gaya penulisannya dibanding dengan tetralogi Fashion yang ditulis Bang Dean. Tapi kisah cinta yang indah dan penuh pengorbanan Nania sangat menyentuh membuat buku ini sangat menarik. 3 bintang untuk sebuah kisah pencarian yg mengharukan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s