Sweet Melody

image


Judul : Sweet Melody
Penulis : Baek Myo
Penerbit : Haru
Genre : Remaja, terjemahan Korea

“Musik adalah kebebasan menuju dunia yang tidak diketahui.”
 
Hwan kabur dari rumah. Selama berbulan-bulan, ia merasakan pahitnya kehidupan di jalanan, termasuk dikejar oleh kumpulan preman. Saat sedang bersembunyi di sebuah gereja, Hwan bertemu dengan empat pemuda tampan yang sedang berlatih musik. Mereka membantunya lepas dari kejaran para preman itu.

Hwan mengira ia cukup mengucapkan terima kasih pada mereka. Namun tiba-tiba, para pemuda itu mengajaknya bergabung denganbandmereka.
“Namamu bagus. Kau tahu apa yang terjadi kalaukita memilih anggota yang namanya bagus? Saat memperkenalkan diri dengan nama yang keren, penonton pasti akan bersorak-sorai!”

Alasan apa pula itu?!

Ketika akhirnya Hwan setuju untuk bergabung, keempat pemuda itu berteriak gembira, “Waah! Sekarang terbentuklah band beranggotakan limapria!” Mendengar seruan gembira itu, Hwan berpikir,Tunggu. Aku… aku kan perempuan!

***************************

Sukaaa buku ini walaupun bercerita ttg remaja tapi ceritanya sangat menarik, bagaimana para remaja yang mempunyai masalah dalam keluarganya memutuskan bahwa musik adalah tempat mereka menjadi diri sendiri, musik membuat mereka bahagia dan membentuk sebuah keluarga yang bernama Sweet Melody.

Kisah cinta para personilnya mkin hampir sama dengan dengan drama korea Youre beautiful yang para personilnya tidak sadar bahwa di bandnya ada personil cewe lain yang membuat mereka jatuh cinta tapi penuturan yang lugas dan celoteh celoteh ringan dari tokohnya membuat sweet melodi menghanyutkan untuk dibaca. Persahabatan dan kasih sayang para personilnya membuat Para personil Sweet Melodi bersinar.

Kisah perjuangan mereka mengingatkan aku ke drama korea Shut Up Flower Band.

Aku memberi 4 bintang karena bromance yang sangat menghangatkan hati dan juga kisah cinta tersembunyi yang membuat aku ikut berdebar- debar.

Kutipan favorite :

” Bagi Siapa pun, mencoba adalah hal yang menakutkan. Bisa tidak ya? Kau mengkhawatirkan hal itu, kan? Orang yang sukses adalah orang yang berani untuk mencoba”
( Ban Go Hu, halaman 31)

“Saat kita takut, memang tidak apa apa melarikan diri, tapi kalau selamanya melarikan diri kita tidak akan bisa hidup”
(Ban Go Hu, halaman 180)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s