Book Review : Ally : all these lives

Tidak penting apa yang terjadi padamu. Yang penting adalah apa yang kau lakukan dengan apa yang terjadi padamu”

image


Judul : Ally : all these lives
Penulis : Arleen A
Penerbit : Gramedia


Membaca buku ini terasa seperti membaca sebuah buku terjemahan, selain karena premisnya jarang diangkat oleh penulis lokalk, latar belakang yang digunakan pun menggunakan latar belakang luar negeri serta gaya penuturannya yang menggunakan Pov orang pertama semakin memberi kesan novel terjemahan.

Kita diajak untuk ikut menemani perjalanan Ally yang harus tiba tiba ditarik kedalam sebuah dunia yang berbeda versi dari kehidupannya, dunia versi Ally yang lain yang bisa membuat Ally mendapatkan adik kemudian kehilangan kembali atw bahkan mendapatkan seorang adik yang berbeda, dunia yang banyak disebut sebagai Dunia banyak.

Kita juga diajak untuk melihat bagaimana Ally menghadapi hubungan romantis para Ally lainnya saat dia harus kehilangan seorang kekasih, di dunia versi Ally yang lain dia malah mendapat seorang kekasih yang berbeda. Namun satu yang tidak berubah dalam dunia Ally Versi manapun Orang tuanya selalu sama dan selalu menerima bagaimanapun kebingungan Ally saat baru datang di dunia Ally versi lainnya.

Ally mungkin bingung dengan apa yang terjadi tetapi dia selalu berusaha sebaik mungkin untuk menjalani setiap versi kehidupannya karena biar bagaimanapun itu juga sebuah kehidupan dia tidak terjebak dalam sebuah kebingungan tetapi menikmati setiap kehidupannya yang berbeda.

3* dari 5 untuk buku ini yang mengingatkan agar tidak terfokus dengan apa yg terjadi tetapi  harus bisa bertindak nyata atas apa yang sedang terjadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s