Review Gone Girl

image

Judul : Gone Girl
Penulis : Gillian Flynn
Penerbit : Gramedia
Genre : Kriminal, Thriller

Every Story Have Two Side istilah ini sangat cocok menggambarkan buku ini, buku yang masuk kategori buku bantal dengan ketebalannya sebanyak 612 halaman.

Di buku ini kita diajak untuk menemani Nick Dunne seorang pria yang terlihat selalu bersikap baik dan selalu menyimpan sifat buruknya hanya untuk dirinya sendiri saja yang kehilangan istrinya di hari jadi pernikahan mereka yang ke 5.
Nick yang kebingungan bukan saja karena istrinya menghilang tapi juga tuduhan sebagai pembunuh yang hampir melekat padanya, serta petunjuk perburuan harta karun untuk hadiah ulang tahun pernikahan mereka yang selalu dibuat istrinya, Amy Dunne.

Kita diperkenalkan dengan Amy Dunne seorang wanita di akhir 30thn yang ternyata wanita yang sangat cerdas, kompetitif dan sangat manipulatif dengan tulisan tulisannya dalam buku harian yang dibuat pertama kali saat Amy dan Nick bertemu hingga seminggu sebelum ultah pernikahan mereka. Buku harian yang menceritakan tentang bagaimana indahnya tahun tahun awal pernikahan hingga ketakutan ketakutan Amy akan keselamatan dirinya.

Banyak luka masa lalu dan rahasia masa kini yang akan terungkap dalam perjalanan pencarian Amy. Selain itu kita juga diajak menyelami pemikiran seorang sosiopat yang selalu mengubah persona dirinya sesuai keinginannya. Balas dendam karena perasaan tidak dicintai, perasaan bahwa pasangan yang kita cintai ternyata tidak dapat menerima diri kita yang sebenarnyalah menyebabkan Amy menghilang.

Kalo menurutku Thriller dibuku ini tidak begitu mencekam tapi perubahan karakter Amy dari seorang cewe keren menjadi Amy yang sebenarnya membuat buku ini menarik buat aku yang suka buku berunsur psikologis.

Kesan yang paling aku dapat dari buku ini adalah setiap perjalanan hidup seseorang selalu menghadirkan kisah dan kenangan dan terkadang kenangan tersebut sedikit banyak membentuk karakter dan kepribadian orang tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s