Book Review : Fangirl

image

Judul : Fangirl
Penulis : Rainbow Rowell
Penerbit: Penerbit Spring
Genre : young adult terjemahan barat

Sinopsis

Cath dan Wren—saudari kembarnya—adalah penggemar Simon Snow. Oke, seluruh dunia adalah penggemar Simon Snow, novel berseri tentang dunia penyihir itu. Namun, Cath bukan sekadar fan. Simon Snow adalah hidupnya!

Cath bahkan menulis fanfiksi tentang Simon Snow menggunakan nama pena Magicath di Internet, dan ia terkenal! Semua orang menanti-nantikan fanfiksi Cath.

Semuanya terasa indah bagi Cath, sampai ia menginjakkan kaki ke universitas. Tiba-tiba saja, Wren tidak mau tahu lagi tentang Simon Snow,bahkan tak ingin menjadi teman sekamarnya! Dicampakkan Wren, dunia Cath jadi jungkir balik. Sendirian, ia harus menghadapi teman sekamar eksentrik yang selalu membawa pacarnya ke kamar, teman sekelas yang mengusik hatinya, juga profesor Penulisan Fiksi yang menganggap fanfiksi adalah tanda akhir zaman.

Seolah dunianya belum cukup terguncang, Cath juga masih harus mengkhawatirkan kondisi psikis ayahnya yang labil. Sekarang, pertanyaan buat Cath adalah: mampukah ia menghadapi semua ini?

Awalnya agak malas baca buku ini karena sdh baca 2 novel Young Adult non fantasi yg ga bisa aku nikmati
Butuh kesabaran buatku untuk baca bab awal buku ini dan kesabaran selalu berbuah manis. Karena dalam buku ini aku bisa merasakan kegalauan Cath yg merasa sendiri setelah sekian lama selalu bersama Wren, sakit hati saat dimanfaatkan oleh nick, teman sekelasnya dan rasa berdebar debar karena Levi yang selalu bersikap baik kepada dirinya.
Aku juga meneteskan air mata saat Cath bimbang dan sedih melihat keadaan ayahnya. Merasakan kemarahan kepada ibu Cath yg seenaknya meninggalkan Cath dan Wren yg berdampak sangat dalam buat mereka.
Dari 3 buku YA non fantasi yang udh aku baca selama 3 bln ini Fangirl benar2 memikat.
Terjemahannya enak dibaca,
tampilan covernya simple tapi sangat cute apalagi pembatas bukunya yg lsg disimpan karena takut dijahilin anakku..^^. 4* buat Fangirl.
Semoga Penerbit Spring selalu menerbitkan buku buku keren seperti Fangirl.
Cheers.^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s